Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Yonif 126/KC yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) bersama warga, membersihkan lingkungan di sekitar kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (12/7/2019).

"Pembersihan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif 126/KC terhadap kantor pemerintahanan yang tidak terawat dan belum ditempati," kata Danyon 126 Letkol Inf.Mulyo Junaedi di Jayapura.

Ia mengatakan akibat belum ditempatinya kantor pemerintahan tersebut menyebabkan bangunan terutama lingkungan di sekitarnya ditumbuhi rumput liar.

Pembersihan di kawasan itu dipimpin Komandan Pos Waris Lettu Inf Dewangkoro beserta 10 orang anggota dibantu masyarakat yang membawa berbagai alat penunjang untuk kerja bakti seperti cangkul, sapu, parang dan mesin rumput.

"Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka Jumat bersih," kata Letkol Junaedi.

Kepala Kampung Banda Joni Mere memberikan apresiasi terhadap Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang berinisiatif untuk melaksanakan pembersihan lingkungan kantor PLBN Waris.

"Warga Kampung Banda,Waris, menyambut baik dan sangat senang atas dilaksanakan pembersihan karena kantor PLBN Waris ini merupakan kantor kebanggaan masyarakat," kata Mere.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024