Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan menggelar pertemuan akbar masyarakat yang berlangsung 16 Juli 2019 dengan mengundang berbagai tokoh Nasional asal Biak untuk menampung beragam gagasan pemikiran program pembangunan bagi perubahan untuk Biak religius berkarakter dan berbudaya.

"Tokoh Nasional yang diundang sebagai narasumber pertemuan akbar masyarakat Biak diantaranya mantan Menteri Negara Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia pada Kabinet Gotong Royong Manuel Kaisiepo MH Michael Menufandu (mantan Dubes Kolombia) serta Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Prof Yohana Yembise," ungkap Bupati Biak Herry Ario Naap di Biak,Minggu (14/7).

Ia mengharapkan melalui hasil pertemuan akbar masyarakat Biak diharapkan dapat menghasilkan keputusan dan rekomendasi yang menjadi perhatian pemerintah untuk mendukung kebijakan strategis," ujar Herry Ario Naap.

Sedangkan narasumber dari kalangan akademisi untuk pertemuan akbar Biak, menurut Bupati Herry Naap, yakni menghadirkan pakar antropologi/sosiologi Uncen Jayapura Dr Jos. Mansoben, Dr Oscar Oswald O.Wambrauw, SE.MSc, Kadis Tenaga kerja Yan Piet Rawar serta tokoh agama Pdt Wanma.

Sementara tokoh Biak yang juga diberikan menjadi narasumber Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Papua dan Papua Barat Dr Sueril Mofu M.Phil serta perwakilan Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat dan anggota DPRP Papua.

"Saya harapkan semua elemen masyarakat Biak Numfor dapat hadir pada pertemuan akbar untuk saling curah pendapat dengan para narasumber dan Pemkab Biak Numfor," ujarnya.

Bupati Herry Naap mengakui, pada pertemuan akbar masyarakat Biak akan diawali dengan penyampaian gagasan dari narasumber serta dilanjutkan dengan dialog dengan peserta dan merumuskan gagasan di bidang pemerintahan/birokrasi, ekonomi kerakyatan, pendidikan, kesehatan, politik dan hukum serta bidang sosial budaya.

Menyinggung tempat lokasi pertemuan akbar warga Biak, menurut Bupati Herry Naap, akan dipusatkan di lapangan hanggar Cenderawasih Lanud Manuhua Biak.

Pantauan Antara, Minggu, pukul 19.00 WIT lokasi tempat pertemuan akbar lapangan hanggae Cenderawasih Lanud Biak sedang dibuatkan panggung dan pemasangan tenda dilakukan panitia penyelenggara Pemkab Biak Numfor.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024