Bia (ANTARA) - Dewan Pengurus Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Biak Numfor, Papua, tengah menyiapkan kader internal untuk diajukan menjadi calon Wakil Bupati Biak yang masih lowong karena pejabat terpilih sebelumnya Nehemia Wospakrik meninggal pada 2018.

"Saya sudah koordinasikan dengan Ketua Umum DPP PBB Prof Yusril Ihza Mahendra yang menyetujui kader internal untuk dipersiapkan menjadi calon Wakil Bupati Biak," kata Ketua DPC PBB Biak Abdul Kadir di Biak, Minggu.

Kadir mengatakan, sosok kader internal PBB Biak Numfor yang akan diajukan ke koalisi Bulan Demokrasi Karya Hati Nurani pengusung pasangan Herry-Nehem, terdiri atas gabungan parpol PBB, PDIP,Golkar dan Hanura, berasal dari pengurus struktural partai yang sangat dikenal warga Biak Numfor.

Ia menambahkan PBB merupakan salah satu partai pengusung pasangan terpilih Bupati Biak Numfor Herry-Nehem pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018.

Ketua DPC PBB Abdul Kadir menilai, figur calon Wakil Bupati Biak harus sejalan dengan visi misi Bupati Herry Ario Naap serta mempunyai komitmen dalam mendukung program mewujudkan Biak religius, berkarakter dan berbudaya.

"Kader PBB yang akan diusulkan menjadi cawabup ke koalisi dan Bupati Herry Ario Naap merupakan sosok yang bersih dan dikenal luas masyarakat Biak Numfor," kata Ketua DPC PBB Abdul Kadir yang namanya juga masuk bursa cawabup Biak Numfor.

Berdasarkan data, jabatan kursi Wakil Bupati Biak terpilih Nehemia Wospakrik kosong sejak meninggal  pada 28 Desember 2018 sebelum dilantik mendampingi Bupati terpilih Herry Ario Naap pada 19 Maret 2019 oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024