Biak (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Biak Numfor, Papua Markus O.Mansnembra, meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai organisasi perangkat daerah untuk dapat mengikuti pertemuan akbar masyarakat Biak yang digagas Bupati Herry Ario Naap berlangsung, Selasa (16/7).

"Pertemuan akbar masyarakat Biak Numfor merupakan program kebijakan Bupati Herry Ario Naap sehingga kita sebagai ASN untuk ikut hadir mendengarkan pemaparan gagasan program dari para narasumber yang dipilih Pemkab Biak sebagai pembicara," kata Sekda Markus Mansnembra di pelaksanaan apel gabungan, Senin.

Ia mengharapkan dengan adanya pertemuan akbar masyarakat Biak Numfor para ASN dapat mengetahui kebijakan program yang menjadi masukan dan rekomendasi dari para narasumber untuk dijadikan reprensi oleh Pemkab Biak Numfor.

Kepada ASN di lingkup Pemkab Biak Numfor, menurut Sekda Markus, diharapkan bisa hadir di kegiatan pertemuan akbar masyarakat Biak Numfor sebagai peserta dalam mendukung program pemerintahan yang telah digagas Bupati Herry Naap.

"Tempat pelaksanaan pertemuan akbar dipusatkan di lapangan hanggar Cenderawasih Pangkalan Udara Manuhua Biak dimulai pukul 09.00 WIT," ungkap Sekda Markus Mansnembra.

Ia mengharapkan, pelaksanaan pertemuan akbar masyarakat Biak Numfor bersama Pemkab Biak Numfor dapat berlangsung lancar, aman damai dan kondusif sesuai jadwal pada 16 Juli 2019.

Pada pertemuan akbar masyarakat Biak akan menghadirkan tokoh Nasional Biak mantan Menteri Negara Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia pada Kabinet Gotong Royong Presiden Megawati Soekarnoputri Manuel Kaisiepo MH serta Michael Menufandu (mantan Dubes Kolombia) serta Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Prof Yohana Yembise.

Pertemuan akbar masyarakat Biak Numfor untuk melihat pembangunan Biak dulu, sekarang dan kedepan dengan pembahasan enam bidang diantaranya pariwisata dan perikanan, layanan pemerintahan/birokrasi, kesehatan pendidikan, pembedayaan ekonomi masyarakat dan sosial budaya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024