Jayapura (ANTARA) - Brigadir Polisi (Brigpol) Ibnu Abbas, anggota Polsek Sota, Polres Merauke, menerima kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) menjadi Brigadir Polisi Kepala (Bripka).

Selain mendapat KPLB, Brigpol Abbas juga menerima pin emas dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Penyerahan KPLB dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Rodja dipusatkan di lapangan apel Mapolda Papua di Jayapura, Senin (15/7/2019).

Kapolda Rodja pada kesempatan itu juga menyerahkan penghargaan kepada Aiptu Muhammad Naufal yang menjadi Bhabinkamtibmas Kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara, Polres Jayapura Kota yang sebelumnya menerima penghargaan dan pin emas dari Kapolri dan Pin Emas Kapolri, karena terpilih sebagai Bhabinkamtibmas Terbaik 2019.

Selain itu Kapolda Papua juga menyerahkan penghargaan kepada empat anggota yang menjadi pemenang lomba fotografi dalam rangka Hut ke 73 Bhayangkara.

Mantan Kapolda Papua Barat itu dalam sambutannya mengatakan semua anggota bisa mendapatkan KPLB dari negara dengan meningkatkan kinerja kita dan pelayanan terhadap masyarakat bangsa dan negara.

Pada kesempatan itu Kapolda Papua juga memberitahukan akan menggelar pertemuan yang dikemas dalam acara coffee morning guna menjelaskan bagaimana proses rekrutmen anggota polri kepada MRP,DPR Papua, dan Komnas Ham.

"Karena itu diminta agar seluruh anggota menjaga sikap, perilaku dan terkontrol dalam hidup bermasyarakat sehingga tidak mencoreng nama baik serta institusi yang kita cintai ini," ujar Irjen Rodja.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024