Jayapura (ANTARA) - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Papua menjadwalkan silahturahmi daerah atau Silatda dan talk show atau talk show pada Rabu pekan ini di Kota Jayapura.

Ketua BPD Hipmi Provinsi Papua Dasril Sahari didampingi bendaharanya sekaligus ketua panitia kegiatan, Eka Kambuaya, anggota dewan kehormatan Deny Imbiri dan kader Hipmi Papua Michael Ayomi mengatakan silatda itu akan dirangkai dengan talk show yang menghadirkan Ketua Umum DPP Bahlil Lahadalia dan mantan para ketua Hipmi Papua.

"Termasuk empat calon ketua umum Hipmi yakni Ajib Hamdani, Bahas Adhadirgha, Mardani M Haming dan Akbar Himawan Buchari akan hadir dalam kegiatan silatda dan talk show yang kami lakukan di Kota Jayapura," katanya di Kota Jayapura, Papua, Senin.

Menurut dia, keempat calon ketua umum Hipmi itu akan memaparkan visi dan misi, serta profil mereka dihadapan para tamu undangan dan para pengusaha muda lokal Papua serta sebanyak 35 pengusaha muda nasional yang hadir dalam kegiatan sehari tersebut.

"Jadi, harapannya kami ajak seluruh pengusaha muda Papua untuk hadir dalam kegiatan ini. Apalagi Papua dinilai strategis untuk para pengusaha muda dalam berkarya. Silatda dan diskusi ini juga terinspirasi pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT, dengan harapan semua pihak bisa melupakan persoalan lalu dan bisa mengacu pada Pancasila," kata Dasril.

Michael Ayomi mantan Ketua Hipmi Kota Jayapura minilai silatda dan diskusi atau talk show yang akan dihadiri oleh ketua umum Hipmi dan juga para calon ketua umum periode selanjutnya merupakan langkah yang strategis dan maju dalam mengenalkan Papua.

"Ini juga merupakan suatu kehormatan bagi Papua, empat calon ketua umum akan datang kesini dan memaparkan sejumlah hal. Ini merupakan luar biasa dan patut diapresiasi, dan bisa dijadikan ajang untuk menjalin relasi dalam membangun Papua. Terima kasih untuk Hipmi Papua yang sudah menginisiasi kegiatan ini," katanya.

Harapannya, kata Michael, dengan kegiatan tersebut para pengusaha pemula Papua bisa mendapatkan berbagai informasi dan pengalaman dalam berorganisasi maupun memperbanyak relasi dan kenalan, sehingga bisa menjadi pengusaha yang go nasional. 

Sementara itu, Deni Imbiri mengapresiasi kegiatan tersebut yang akan digelar dalam waktu dekat ini oleh Hipmi Papua.

"Salut sekali, ini merupakan pertemuan yang bisa merangkul semua pihak, baik pengusaha dan juga pemerintah dalam satu wadah untuk bertukar pandangan dan pendapat, sehingga banyak masukan untuk bagaimana membangun Papua," kata Deni.

Sedangkan Eka Kambuaya mengungkapkan pihaknya telah mempersiapkan kegiatan tersebut dengan berbagai program atau kegiatan yang bisa menularkan ilmu kepada para pengusaha muda Papua.

"Kegiatan ini kami juga ada buat suatu lomba untuk para pengusaha muda Papua dan akan dilaksanakan di Swissbell Hotel, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, pada Rabu (17/7) sekitar pukul 19.00 WIT. Harapannya para pengusaha muda Papua bisa hadir dalam kegiatan ini," katanya. 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024