Biak (ANTARA) - Manajemen Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN (Persero) area Kabupaten Biak Numfor, Papua menjamin pasokan kelancaran listrik selama perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dengan menyiagakan petugas khusus di lapangan.

"PLN Biak berharap pelayanan pasokan listrik di Biak tetap terjaga dengan aman selama menyambut peringatan hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019," ujar Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Biak, Y. Darmono menjawab Antara seusai gathering temu pelanggan di Biak, Senin.

Darmono mengakui, untuk memaksimalkan pelayanan pasokan listrik di Biak sekitarnya pihak PLN menyediakan kebutuhan daya 13,6 MW melalui PLTD Karang Mulia.

Ia juga mengakui bahwa dalam menjaga pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat telah mengoptimalkan mesin pembangkit sehingga setiap hari pasokan listrik tetap terjaga.

"Kami berharap selama menyambut perayaan hari Kemerdekaan RI ke-74 pasokan listrik di Biak tetap terjaga dengan aman, ya ini membutuhkan dukungan masyarakat dalam mensuport kinerja petugas PLN di lapangan," imbuh Darmono.

Terkait kegiatan gathering temu pelanggan, menurut Darmono, merupakan ajang untuk bertatap muka untuk mendapatkan informasi tentang kinerja pelayanannya kepada masyarakat pengguna jasa listrik dari UP3 PLN Biak.

"Melalui acara temu pelanggan ini kami banyak mendapat masukan dan keluhan masyarakat tentang pelayanan listrik dari PLN, ya berbagai informasi yang disampaikan warga sangat positif untuk perbaikan ke depan," harap Darmono.

Sementara itu, Senior Manager Niaga PLN wilayah Papua dan Papua Barat Widodo mengakui, listrik merupakan kebutuhan sangat vital untuk kehidupan masyarakat sehingga hafrus tetap terjaga suplai dengan aman di rumah warga.

"Temu pelanggan PLN menjadi sarana untuk bertukar informasi dan pengalaman dalam upaya perbaikan kinerja organisasi PLN yang lebih baik guna menjawab kebutuhan masyarakat,"harap Widodo.

Widodo mengharapkan, dengan terpenuhnya kebutuhan listrik maka diharapkan dapat menarik minat inestor untuk menanamkan modalnya ke Kabupaten Biak Numfor.

Ketika lsitrik tersedia dengan aman,menurut Widodo, maka investor akan senang membuka usahanya di Kabupaten Biak Numfor sehingga berdampak dengan terbukanya lapangan kerja baru serta meningkatkan ekonomi masyarakat lokal orang asli Papua.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024