Biak (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Biak Numfor, Papua, Kompol Toni Upuya mengklaim situasi kamtibmas di kabupaten itu sangat kondusif menjelang perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Berbagai kegiatan masyarakat Biak dalam menyambut detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 berlangsung lancar, ya situasi aman, damai, dan kondusif seperti saat ini harus terus kita jaga bersama," kata Kompol Toni Upuya di Biak, Kamis.

Ia mengharapkan semua elemen masyarakat di Kabupaten Biak Numfor terus mempertahankan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga dapat mendukung kelancaran pelayanan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Kompol Toni pun mengingatkan jika ada tindakan tertentu yang dapat mengganggu kamtibmas di masyarakat dapat dilaporkan ke[ada aparat berwenang sehingga bisa dicegah lebih dini kejadian yang tidak kita inginkan.

Menyinggung pengamanan saat perayaan HUT RI 17 Agustus, menurut Wakapolres Kompol Toni, semua jajaran Polres, mulai dari Polsek serta Pospol akan membantu pengamanan saat perayaan detik-detik Proklamasi di hari 'H" 17 Agustus 2019.

"Saya sudah perintahkan semua jajaran Polsek dan Pos Polisi untuk membantu pengamanan tempat kegiatan upacara berlangsung," ujarnya.

Hingga, H-2 menjelang perayaan HUT RI ke-74 aktivitas warga Biak sekitarnya berjalan normal diantaranya angkutan umum, bandara,pelabuhan, pasar dan pertokoan tetap beroperasi lancar melayani kebutuhan warga setempat.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024