Jayapura (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk menyerahkan bantuan sosial program pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) senilai Rp1 miliar lebih pada momentum peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Provinsi Papua.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis usai Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di lingkungan BUMN tersebut terdiri dari bantuan bagi Siswa Mengenal Nusantara, bantuan elektrifikasi 50 rumah, bantuan pembangunan 25 unit MCK, bantuan sarana air bersih, bantuan bedah atau renovasi rumah masyarakat tidak layak huni, bantuan pasar murah BUMN Untuk Negeri, bantuan apresiasi pendidikan untuk siswa-siswi berprestasi, bantuan pemeriksaan kesehatan gratis dan bantuan padat karya tunai.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini dilakukan oleh Direktur PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk Priastomo, Asisten Deputi Data dan Teknologi Informasi Kementerian BUMN Yuni Suryanto, didampingi Pimpinan Wilayah BRI Jayapura Gde Winata dan Kepala Audit Intern Wilayah Jayapura Bardiono.

Direktur PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk Priastomo kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri tentunya adalah bagaimana dapat berperan baik sebagai agen pembangunan.

"Selain itu juga, membentuk kerja sama di antara BUMN sehingga bisa sinergi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing," katanya.
  PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk menyerahkan bantuan sosial program pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) senilai Rp1 miliar lebih pada momentum peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Provinsi Papua. Penyerahan bantuan secara simbolis ini dilakukan oleh Direktur PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk Priastomo, Asisten Deputi Data dan Teknologi Informasi Kementerian BUMN Yuni Suryanto, didampingi Pimpinan Wilayah BRI Jayapura Gde Winata dan Kepala Audit Intern Wilayah Jayapura Bardiono. (ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)
Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan inisiasi Kementerian BUMN yang diselenggarakan seluruh provinsi di Indonesia termasuk di Papua, di mana pelaksananya adalah seluruh perusahaan BUMN.

Tahun ini, Bank Rakyat Indonesia dipercayakan kembali menjadi PIC BUMN pelaksana program di Provinsi Papua bersama dengan PT Yodya Karya sebagai CO PIC.

Rangkaian kegiatan BHUN 2019 yakni program Siswa Mengenal Nusantara, pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia dan jalan sehat merupakan sedikit dari belasan program BUMN Hadir Untuk Negeri.
  PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk menyerahkan bantuan sosial program pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) senilai Rp1 miliar lebih pada momentum peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Provinsi Papua. Penyerahan bantuan secara simbolis ini dilakukan oleh Direktur PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk Priastomo, Asisten Deputi Data dan Teknologi Informasi Kementerian BUMN Yuni Suryanto, didampingi Pimpinan Wilayah BRI Jayapura Gde Winata dan Kepala Audit Intern Wilayah Jayapura Bardiono. (ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi) (ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024