Jayapura (ANTARA) - Tokoh Agama dari Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura, Papua, Pdt Samuel Yaru mengapresiasi kehadiri personel BKO Brimob Untuk Indonesia dalam menjaga keamanan di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Brimob yang hadir di Kabupaten Jayapura untuk menjaga kamtibmas di tempat ini, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan nyaman," katanya dalam siaran pers di Kota Jayapura, Minggu malam.

Dengan adanya personil BKO Brimob, tambah dia warga merasa aman dan terlindungi serta dapat kembali menjalankan akfifitas seperti biasanya tanpa rasa takut.

Anak-anak juga dapat kembali bersekolah dengan tenang, semoga situasi yang damai dan tenang ini dapat terus terjaga sampai kedepannya, lanjutnya.

Harapan saya kedepan dengan kehadiran BKO Brimob di Kabupaten Jayapura ini dapat memberikan masyarakat rasa percaya diri bahwa keamanan sudah kembali normal sejak kejadian yang lalu, saat ini situasi sudah aman kembali dan masyarakat tidak perlu merasa takut dan cemas karena Brimob Indonesia ada disini untuk menjaga Kamtibmas," jelasnya.

Sebagai tokoh agama, Pdt Samuel menghimbau kepada masyarakat di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura agar tidak takut dan bisa kembali beraktifitas dengan baik.

Misalnya kalau ada yang berkuliah silahkan berkuliah, yang berjualan silahkan berjualan, karena kita sekarang ini sudah aman dan Brimob Indonesia sudah ditempatkan di daerah yang sering terjadi tindakan kejahatan. Mereka hadir bukan untuk menakuti kita tetapi untuk lebih baik, untuk saling menjaga kita bersama-sama dengan polres dan polsek setempat untuk menjaga negeri kita secara khusus NKRI agar tetap aman, nyaman, damai dan kondusif, terangnya.

Ia juga mengajak kepada semua warga yang ada di Bumi Kenambay Umbay, sebutan lain Kabupaten Jayapura agar memberikan dukungan penuh kepada aparat keamanan untuk melakukan penegakkan hukum.

Mari kita dukung aparat kepolisian dalam menindak tegas pelaku-pelaku tindak kriminal yang ada di tanah Papua yang kita cintai ini. Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di tanah Papua khususnya di Kabupaten Jayapura untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu atau berita-berita bohong yang menyesatkan dan belum tentu kebenarannya, tambahnya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024