Timika (ANTARA) - Manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) memberikan bantuan bahan makanan siap saji, air minum, tenda dan tikar pleton, selimut, pakaian dan lain-lain kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran di Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, pada 17 September lalu.

Sekitar 2,5 ton bantuan tersebut telah dikirim ke lokasi menggunakan helikopter Airfast dari Bandara Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika, pada Selasa (24/9) sekitar pukul 13.00 WIT.
  Bantuan PTFI tiba di Bandara Ewer, Kabupaten Asmat, dan dilanjutkan pengiriman ke wilayah Agats, Selasa (24/9) (ANTARA News Papua/HO/Freeport)
Vice President Corporate Communication PTFI Riza Pratama menjelaskan bahwa bantuan telah diserahkan langsung oleh perwakilan manajemen PTFI Harry Joharsyah kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Asmat, di Bandara Ewer, di Asmat,  yang diterima oleh Sekretaris Dinas Sosial Herman Yelemaken.

“Kami ikut prihatin atas musibah ini, oleh karena itu kami turun langsung mengirimkan bantuan ke lokasi untuk membantu korban yang membutuhkan,” ujar Riza.
  Proses penerimaan bantuan di Bandara Ewer, di Kabupaten Asmat, Papua, Selasa (24/9), yang diterima oleh Pemkab Asmat, unsur aparat keamanan TNI-Polri dan warga setempat. (ANTARA News Papua/HO/Freeport)
Herman yang mewakili Pemkab Asmat menjelaskan bahwa bencana kebakaran di Agats berdampak langsung kepada sekitar 357 Kepala Keluarga (KK).  

“Bantuan dari Freeport akan langsung kami salurkan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran di Agats,” kata Herman.

Bantuan PTFI langsung di antar ke Agats dengan menggunakan kapal milik Dinas Perhubungan dari Ewer, pada Rabu (25/9). (*)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024