Biak (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyalurkan beasiswa sebesar Rp60 juta kepada 100 siswa penerima manfaat dari jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, SMP/MTs hingga SMA/SMK.

Penyerahan dana beasiswa pendidikan untuk 100 siswa penerima dilakukan Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Biak Numfor Dr Muslim Lobubun MH bertempat di aula KUA Kementerian Agama Biak, Rabu.

Ketua Baznas Muslim Lobubun menjawab Antara, mengatakan, bantuan beasiswa yang disalurkan Baznas dapat dipergunakan untuk membantu kelancaran pendidikan anak dalam meraih cita-cita masa depan anak sebagaimana tertuang dalam permohonan yang disampaikan ke pihak Baznas.

Meskipun nilai biaya beasiswa yang diberikan tidak banyak, menurut Muslim Lobubun, anak-anak dapat memanfaatkan untuk sepenuhnya membiayai kebutuhan pendidikan anak di sekolah.

Muslim mengingatkan kepada seluruh penerima bantuan beasiswa untuk memanfaatkan bantuan beasiswa dengan baik guna mendukung kelangsungan pendidikan siswa.

"Program Baznas sangat peduli dengan pendidikan anak, karena itu gunakan dana pendidikan beasiswa secara tepat sehingga bisa meringankan beban orang tua," ujarnya.

Ia mengakui, masalah pendidikan adalah hal yang paling utama harus diberikan kepada anak-anak untuk menjadi anak Indonesia yang sehat cerdas beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

"Jadi jangan patah semangat jika anak terkendala dengan pembiayaan pendidikan ada lembaga seperti Baznas yang telah memberikan beasiswa," ungkapnya.

Besaran beasiswa untuk siswa SD/MI sebesar Rp400 ribu/tahun, siswa SMP Rp600 ribu dan siswa SMA/SMK sebesar Rp700 ribu.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024