Biak (ANTARA) - Markas Komando Operasi Pertahanan Udara (Koopsau) III Biak, Papua, mengelar acara doa bersama untuk kelancaran pengamanan menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019 di Jakarta.

"Acara syukuran doa bersama prajurit Koopsau III diawali dengan shalat berjamaah dan pembacaan surat Yasin diikuti segenap personel beragama Islam baik Perwira, Bintara dan Tamtama juga PNS," ujar Kepala Penerangan Koopsau III Kapten (Sus) Yudha P ketika dihubungi di Biak, Jumat.

Panglima Koopsau III Marsekal Muda TNI Andyawan Martono P, SIP mengatakan doa bersama digelar bersama prajurit bertujuan memohon perlindungan serta ridho Allah SWT agar diberikan kemudahan, kelancaran serta keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Doa bersama ini juga memohonkan kelancaran, kesuksesan serta amannya prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih H. Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin," kata Marsda Andyawan Martono.

Setelah pembacaan surat Yasin dan doa bersama yang dipimpin Pabandya Bintal Koopsau III, Letkol (Sus) Zulhalifa, S.Ag acara diakhiri dengan makan bersama.

Tampak hadir dalam gelaran doa bersama ini Kepala Staf Koopsau III Marsma TNI Erwin Buana Utama dan para asisten Koopsau III serta para pejabat Koopsau III lainnya.

Kegiatan doa bersama yang digelar juga jajaran pangkalan di wilayah Koopsau III sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata bagi kedamaian dan keamanan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024