Biak (ANTARA) - Umat Kristiani di Kabupaten Biak Numfor,Papua mendoakan kelancaran dan kesuksesan pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan Wapres KH Ma'ruf Amin dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin bangsa dan rakyat Indonesia pada 20 Oktober 2019 di gedung MPR-RI di Jakarta, Minggu.

"Kami umat Kristiani di tanah Papua senantiasa mendoakan setelah dilantik menjadi Presiden RI Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin dapat memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang lebih aman, maju dan sejahtera," kata tokoh agama Kristen GKi di tanah Papua, Pdt Rainer Scheunemman pada ibadah Minggu bersama di Gereja GKI Ebend Haizer Biak.

Ia mengatakan, dimasa kepemimpinan Presiden terpilih Jokowi periode kedua 2019 hingga 2024 agar mampu mewujudkan persatuan Indonesia yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia.

Umat Kristiani di tanah Papua, menurut Pdt Rainer, juga mendoakan kepemimpinan Presiden terpilih Jokowi dapat mencegah terjadinya rasisme di Indonesia.

"Mewujudkan Indonesia yang adil makmur dan sejahtera menjadi tantangan bagi Jokowi-Ma'ruf," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pekerja Klasis GKI Biak Selatan, Pendeta Brury Wufwensa mengatakan, jajaran warga jemaat Kristen di wilayah pelayanan GKI Biak Selatan mendukung penuh pelantikan Presiden terpilih Jokowi pada 20 Oktober 2019.

"Bahkan jemaat Kristen di lingkungan Badan Pekerja Klasis GKI Biak Selatan mendoakan keberhasilan kepemimpinan Presiden terpilih Jokowi untuk memimpin Indonesia yang lebih aman,saling toleransi dan menjaga stabilitas Kamtibmas," ungkap Pdt Brury.

Kepada seluruh jemaat Kristen di lingkungan pelayanan Badan Pekerja Klasis GKI Biak Selatan untuk bersama dengan pemerintah mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan rakyat Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Hingga, Minggu pukul 12.30 WiT sejumlah warga jemaat Kristen di lingkungan GKI Biak Selatan telah selesai melaksanakan ibadah Minggu pagi di berbagai gereja setempat.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024