Balige (ANTARA) - Tim gate ball Papua gagal melaju ke tahap selanjutnya setelah tiga dari delapan kategori yang dikuti dalam kejurnas mengalami dua kali kekalahan di hari pertama, Selasa (29/10).

Pelatih kepala tim gate ball Papua Andi Suardi kepada Antara di Balige, Selasa malam, menjelaskan tiga kategori yang gagal melaju ke pertandingan selanjutnya yaitu kategori campuran, beregu putra dan beregu putri.

Akibat dua kali mengalami kekalahan, kata Andi, maka langkah tim Papua otomatis terhenti.

Papua dalam kejurnas dan babak kualifikasi mengikuti delapan dari 11 kategori yang dipertandingkan diantaranya kategori beregu putra, beregu putri, beregu campuran, tripel campuran, tripel putra, double campuran, double putra double putri dan single putra.

Walaupun sudah ada tiga kategori yang gagal, masih kata Andi, namun Papua masih berharap kategori lainnya bisa meraih juara. Pada Rabu (30/10), tim Papua dijadwalkan akan bertanding di kategori tripel putra dan tripel campuran.

Ketika ditanya penyebab kekalahan tim yang dilatihnya, Andi mengaku, ada berbagai faktor termasuk lapangan. Namun itu semua bukan menjadi alasan karena tim lawan juga tampil prima.

Diakuinya bahwa dalam kejurnas yang akan berlangsung hingga 2 Nopember mendatang itu, Papua menargetkan mendapat dua medali emas. “Kami masih berupaya mengejar sehingga target tersebut agar dapat terpenuhi,” harap Andi Suardi

Kejurnas dan babak kualifikasi gate ball yang berlangsung di Balige, Sumut, diikuti 27 propinsi termasuk Papua dan Papua Barat.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024