Jayapura (ANTARA) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-01/Biak Kota dari Kodim 1708/Biak Numfor Sertu Sukiman melaksanakan pendampingan mengajar di SD YPK Maryendi, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis (31/10).

Kapendam XVII/Cenderwasih Kolonel Inf Eko Daryanto di Jayapura, Kamis (31/10) malam, mengatakan pelajaran yang diajarkan itu di antaranya Pancasila, matematika, dan menyanyikan lagu nasional pada saat akhir pelajaran.

"Sesuai dengan program pemerintah dan petunjuk pimpinan yang memberikan instruksi bagi anggota Babinsa yang melaksanakan tugas sebagai aparat kewilayahan agar ikut aktif dalam membantu mengajar di lingkungan daerah binaannya," katanya.

Hal itu dilakukan dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah dan membantu mencerdaskan anak-anak bangsa yang berada di wilayah Kodim 1708/Biak Numfor terutama masalah kekurangan tenaga pengajar. Untuk itu Babinsa harus berperan aktif serta berupaya mengatasi masalah tersebut.

"Kehadiran TNI terutama Babinsa di wilayahnya demi menciptakan keakraban, terutama dengan anak usia sekolah. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran Babinsa di wilayah tersebut," kata Eko.

Adek Yakobus salah satu siswa di SD YPK Mariyendi merasa senang dengan kehadiran bapak Babinsa yang mengajar di kelasnya.

"Bapak Babinsa sangat bersemangat mengajar kami dan kami sangat senang," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024