Balige (ANTARA) - Tim Cruzer A Papua, Senin petang (4/11) berhasil menjuarai dobel putra gateball di turnamen terbuka Bupati Tobasa yang berlangsung di Balige.

Kemenangan tim dobel putra Papua yang diperkuat Erwin Serpara dan John Bria itu setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya hingga ke final melawan Pentakil Jawa Timur dan menang 12-10.

Kejuaraan yang berlangsung pada 3-4 November itu memperebutkan total hadiah Rp100 juta. Dan, tim dobel putra Papua selain mendapat medali emas juga memperoleh hadiah uang tunai Rp12 juta.

Sedangkan kategori beregu, juara pertama diraih tim Lentara, Bali, kedua Princess Sulteng dan juara 3 tim Paniki Merah dari Jatim.

Manager Cruzer Papua Saudara Huta Nainggolan kepada Antara di Balige mengaku cukup senang dengan hasil yang diperoleh timnya walaupun hanya satu tim yang melaju hingga ke final.

Dalam kejuaraan antarklub yang dilaksanakan setelah kejurnas dan babak kualifikasi PON 2020 itu, Papua mengikutsertakan tiga tim, yakni Cruzer A, B dan Cruzer C yang beranggotakan atlet putri dengan kategori beregu dan dobel putra.

Tim gateball Papua dalam kejurnas berhasil mendapat dua medali, yaitu medali perak diperoleh dari dobel putra dan medali perunggu dari beregu campuran.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024