Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tiba di Kantor Mabes TNI Angkatan Darat (AD), Jakarta Pusat, Selasa.

Kedatangan Idham sebagai bentuk silaturahmi usai ia dilantik menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Dalam siaran pers Mabes Polri yang diterima di Jakarta disebutkan bahwa Idham beserta jajaran tiba di Mabes AD sekitar pukul 15.53 WIB dan langsung disambut oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Mereka berdua langsung bersalaman dan melakukan salam komando. Para jenderal bintang empat itu langsung masuk ke dalam ruangan untuk berbincang.

Sebelum ke Mabes TNI AD, Idham melakukan kunjungan ke Mabes TNI AU untuk bersilaturahmi dengan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menjelaskan, pertemuan Kapolri dan para Kepala Staf tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Polri untuk menguatkan sinergitas TNI dan Polri.

"Saya akan dampingi Kapolri silaturahmi sebagai Kapolri baru, rencana beliau diterima di Mabes TNI, Kasad, Kasau, Kasal," kata Iqbal.

Setelah dilantik menjadi Kapolri, Jenderal Idham Azis melakukan sejumlah kunjungan ke beberapa pimpinan lembaga negara.

Yang pertama dikunjungi adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Setelah itu, Idham Azis langsung melakukan kunjungan ke Ketua KPK Agus Rahardjo dan pimpinannya.

Usai dari KPK, Idham Azis dan rombongan langsung menyambangi Kejaksaan Agung (Kejagung). Tujuannya untuk memperkuat kerja sama antarlembaga penegak hukum.

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024