Jayapura (ANTARA) -  Entrepreneur muda Papua Gracia Billy Yosaphat Y. Mambrasar yang akrab disapa Billy Mambrasar  mengajak para pemuda dan pemudi Bumi Cenderawasih untuk ikut membangun negeri melalui kreativitas masing-masing.

"Kini tren yang berkembang, pemuda tidak lagi meminta atau menuntut, namun harus menawarkan diri untuk turut serta membangun negeri," kata Billy kepada ANTARA di Jayapura, Kamis.

Menurut Billy, banyak pemuda dan pemudi Papua yang sudah menjalankan bisnisnya melalui "e-commerce" dan "online shop" dan hal ini harus didukung serta dikembangkan.

"Kreativitas anak-anak Papua ini kini dapat ditampung dalam wadah Papua Youth Creative Hub milik Papua Muda Inspiratif yang belum lama ini dicanangkan di depan Presiden Joko Widodo," ujar lulusan Australian National University tersebut.

Dia menjelaskan wadah ini bertujuan untuk membuat ide-ide bisnis dan inovasi di berbagai bidang, baik itu ekonomi, pariwisata, seni, budaya dan lainnya.

"Sekitar 265 orang muda sudah punya berbagai ide bisnis terkumpul dalam Papua Youth Creative Hub ini," kata Pengelola Yayasan Kitong Bisa ini.

Billy Mambrasar menjadi salah satu dari 21 orang muda Papua dan Papua Barat yang menginspirasi generasi penerus Bumi Cenderawasih untuk mengembangkan kreativitasnya di segala bidang guna memajukan daerahnya.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024