Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 183 personil dari jajaran Polres Puncak Jaya diturunkan untuk mengamankan prosesi pelantikan anggota DPRD Puncak Jaya, Papua, periode 2019-2024 yang dipusatkan di gedung DPRD Puncak Jaya di Mulia.

Kabag Ops AKP Sigit Susanto kepada Antara, Senin mengatakan banyaknya personil yang dikerahkan itu karena tidak saja menjaga di sekitar gedung tetapi juga di beberapa wilayah yang dianggap rawan.

Personil-personil itu disebar di beberapa titik di seputaran Kantor DPRD Kabupaten Puncak Jaya dimana para personel menempati beberapa ring dan setiap ring dipimpin perwira pengendali sehingga proses pengamanan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Secara keseluruhan pelantikan anggota DPRD Puncak Jaya berlangsung aman, karena untuk memasuki gedung DPRD Puncak Jaya, setiap undangan diperiksa petugas yang berjaga," kata Susanto.

Ia mengatakan ratusan personil yang dikerahkan itu tidak saja berasal dari anggota Polres Puncak Jaya tetapi juga anggota brimob yang bertugas di Mulia.

“Kami menggerahkan seluruh kekuatan yang ada untuk mengamankan jalannya pelantikan,” kata AKP Sigit Susanto.

Tercatat 30 orang anggota DPRD Puncak Jaya, yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai anggota legislatif.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024