Jayapura (ANTARA) - Staf ahli Panglima TNI Bidang Jahpers Mayjend TNI Sucianto C. Fr.A bersama rombongan mengunjungi Pos Kotis Skouw Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Rabu.

Kunjungan kerja itu langsung disambut oleh Dansatgas Letkol Inf Dony Gredinand dan personelnya.

Mayjend TNI Sucianto C.Fr.A mengatakan kunjungan itu untuk melihat langsung kondisi para anggota TNI yang sedang melakukan pengamanan di wilayah perbatasan Indonesia.

"Kami dari Mabes TNI datang untuk melihat langsung kondisi anggota yang berada di perbatasan, bagaimana kondisinya, apa yang sudah dilakukan untuk masyarakat,” kata Mayjend TNI Sucianto.

Selain itu melihat kondisi anggota TNI yang bertugas di perbatasan, Mayjend TNI Sucianto juga melakukan pengumpulan data bidang kesehatan dan patroli patok, seperti kegiatan persiapan bidang kesehatan pada saat Pra Tugas, kegiatan bidang Kesehatan di Daerah penugasan.

Lalu, mengumpulkan data program danton kesehatan untuk satuan, kegiatan teritorial di bidang kesehatan, kegiatan yang di lakukan personel untuk mencegah malaria, kegiatan pelatihan bidang kesehatan terhadap personel kesehatan satgas, dan kegiatan patroli patok Satgas Yonif 713/ST serta penanganan personel yang sakit atau terluka pada saat melaksanakan tugas.

"Pengumpulan data tersebut bertujuan untuk dapat mengetahui apa yang sudah diperbuat Satgas selama bertugas di perbatasan, dan kami juga berharap kehadiran Satgas selain mengamankan perbatasan juga harus dapat menjadi berkah bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Dalam kunjungan kerja itu, Mayjen TNI Sucianto didampangi Kolonel Kav Andi Darmawangsa, Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. Djanuar Fitriadi, Danpos Satgas Ban Pos Skouw Lettu Inf Santo Muhadi, Wadan Pos Pol Skouw Aipda Humra dan Staf Karantina PLBN Skouw, Elias.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024