Biak (ANTARA) - Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap mengajak berbagai elemen warga Biak untuk senantiasa tetap beraktivitas normal seperti hari biasanya dan tidak terpengaruh dengan informasi yang beredar pada 1 Desember 2019.

"Biak merupakan daerah yang paling aman, nyaman dan kondusif di tanah Papua sehingga semua warga Biak berkewajiban untuk tetap menjaga kebersamaan dan tidak boleh melakukan sesuatu yang dapat mengganggu ketertibam dan keamanan masyarakat," kata Herry Naap di Biak, Sabtu.

Ia mengajak, semua tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perempuan, paguyuban masyarakat Nusantara untuk ikut serta dalam mendukung tugas aparat keamanan Polri-TNI yang menjaga daerah itu supaya tetap aman dan kondusif.

Ketika Biak daerah aman dan damai, menurut Bupati, maka akan sangat mendukung berbagai program kebijakan pemerintah bisa berjalan dengan lancar.

"Biak kondusif, maka berbagai elemen warga bisa hidup dengan nyaman dan bisa melakukan kegiatan di masyarakat secara normal," katanya.

Pada 1 Desember 2019 pukul 17.00 WIT Pemkab Biak,menurut Herry Naap, akan melaksanakan perayaan ibadah Natal gabungan bersama pemerintah, masyarakat dan TNI-Polri bertempat di lapangan Cenderawasih Biak.

"Saya harapkan umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja dan jemaat dapat hadir mengikuti ibadah gabungan Natal bersama yang diselenggarakan Pemkab Biak Numfor, masyarakat dan satuan TNI-Polri," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Biak AKBP Mada Indra Laksanta mengajak berbagai elemen warga untuk bersama-sama dengan aparat keamanan TNI-Polri menjaga kamtibmas Biak yang aman dan kondusif.

"Jika Biak senantiasa kondusif maka sangat mendukung kelancaran berbagai program pemerintah untuk melayani masyarakat," kata Kapolres AKBP Mada Indra Laksanta.

Ia menegaskan, jajaran aparat keamanan TNI-Polri akan meningkatkan patroli untuk menjamin situasi kamtibmas Biak Numfor selalu aman, damai dan nyaman menjadi daerah yang ramai dikunjungi para wisatawan.

Hingga Sabtu, aktivitas warga di Kabupaten Biak Numfor berjalan kondusif, seperti di pelabuhan,bandara, angkutan umum, pertokoan, sekolah, perkantoran swasta tetap buka beroperasi melayani kebutuhan masyarakat seperti biasanya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024