Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua siap menerima kedatangan tim penilai piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai tahap akhir penentuan penerima piala kebersihan tahun 2019.

"Warga Biak Numfor diimbau senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sehingga Kabupaten Biak Numfor bisa mempertahankan prestasi meraih Piala Adipura untuk keenam," kata Asisten II Sekretaris Daerah Fery Betay di Biak, Senin.

Tim penilai Adipura dari KLJK di Kabupaten Biak Numfor dijadwalkan akan mengunjungi berbagai tempat, seperti tempat pengelolaan akhir sampah, bank sampah edukasi di kampung Darfuar, sekolah-sekolah dan tempat-tempat lainnya.

Asisten II Sekda Fery Betay mengatakan untuk menjaga kota Biak selalu tetap bersih sudah ada petugas kebersihan jalan yang dimotori Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Biak Numfor .

"Citra Biak sebagai kota kecil terbersih dengan meraih Piala Adipura selama lima tahun berturut-turut harus dipertahankan bersama warga dan pemangku kepentingan kebersihan,"harapnya.

Pantauan Antara, Senin, dalam rangka menanti kunjungan tim penilaian Adipura tahap akhir di Kabupaten Biak Numfor, wajah kota Biak terlihat makin bersih.

Beberapa bak penampung sampah sementara yang di pasang di beberapa lokasi, setiap jam diangkut ke TPA sebagai komitmen pemerintah kabupaten beserta masyarakat Biak Numfor dalam mempertahankan citra Biak kota kecil terbersih dan layak meraih piala Adipura keenam tahun 2019.*

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024