Jayapura (ANTARA) - Kodam XVII/Cenderawasih secara serentak melaksanakan kegiatan pemberian bantuan dan bingkisan kasih Natal kepada masyarakat dan anak-anak di seluruh wilayah jajarannya di Provinsi Papua.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto di Kota Jayapura, Senin, mengatakan kegiatan itu serentak dilakukan oleh satuan jajaran wilayah terutama kodim-kodim yang merupakan satuan teritorial yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Untuk menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020, sejak awal bulan Desember sampai menjelang Hari Raya Natal 25 Desember 2019 kami terus membagikan bingkisan Natal kepada warga dan anak-anak," jelasnya.

Kegiatan ini, tambah dia untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat serta anak-anak dan juga untuk menambah semarak dan kegembiraan dalam memasuki bulan kasih Natal.

Menurut dia, jumlah bingkisannya beragam, seperti halnya Kodim 1701/Jayapura sebanyak 13.118 paket bingkisan Natal yang disebar melalui koramil-koramil.

Lalu, Kodim 1710/Mimika, Kodim 1707/Merauke, Kodim 1709/Yawa dengan jumlah 1.000 paket bingkisan.

"Untuk Kodim 1715/Yahukimo dengan 250 paket bingkisan, dan Kodim-Kodim lain dengan jumlah yang berbeda," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024