Jayapura (ANTARA) - Dua dari 13 warga Kabupaten Mamberamo Tengah terpaksa dievakuasi ke RSUD Wamena akibat luka parah yang dideritanya setelah mobil yang ditumpangi terbalik dan masuk ke jurang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Jumat mengatakan kecelakaan tunggal yang dialami kendaraan jenis hilux yang dikemudikan Viktor Ona (37 ) terjadi saat kendaraan melintas di sekitar Kali 2 ruas jalan Trans Wamena-Kobakma, pada Kamis (5/12) sekitar pukul 16.45 WIT.

Saat itu mereka hendak ke Kobakma untuk menghadiri pelantikan anggota DPRD Mamberamo Tengah periode 2019-2024 yang dijadwalkan Jumat (6/12).

"Saat melintas di kali 2, mobil terbalik dan masuk ke jurang sehingga sopir melaporkan insiden yang dialaminya ke Mapolres Mamberamo Tengah di Kobakma," kata Kamal seraya menambahkan, dari laporan tersebut anggota kemudian ke lokasi untuk membantu mengevakuasi korban.

Sekitar pukul 18.05 wit, korban dievakuasi ke RSUD Mamteng, namun dari 13 orang dua di antaranya harus dievakuasi ke RSUD Wamena untuk mendapat penanganan lanjutan.

Kedua korban yang dievakuasi ke RSUD Wamena yaitu Betmen Jikwa (21) dan Logo Jikwa (30).

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024