Jayapura (ANTARA) - Garuda Indonesia Airlines kembali membuka kembali rute penerbangan Jayapura-Sorong yang sempat ditutup sejak 2018.

"Memang benar saat ini GIA kembali membuka rute penerbangan Jayapura-Sorong setelah sempat ditutup tahun 2018," kata GM Garuda Jayapura Donal Jerry Rieuwpassa kepada Antara di Jayapura, Senin.

Ia mengatakan pembukaan kembali rute Jayapura-Sorong akan mulai dilakukan tanggal 20 Desember mendatang dan dilayani setiap hari.

Ketika ditanya tentang rencana pembukaan rute ke Manokwari, Jerry mengaku hingga kini belum ada rencana membuka kembali rute penerbangan Jayapura-Manokwari.

“Kantor GIA dan berbagai fasilitas di Manokwari sudah ditutup sehingga bila rute tersebut kembali dibuka maka harus dilakukan persiapan ulang,” kata Jerry Rieuwpassa.

Mantan GM Manado ketika ditanya tentang persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 mengaku, sudah menjadwalkan menambah jadwal penerbangan yakni ditanggal 20 dan 21 Desember dengan rute Jayapura-Jakarta.

"Namun bila nantinya ada laporan minat calon menumpang tinggi, pihaknya akan kembali meminta tambahan jadwal penerbangan," kata Jerry Rieuwpassa.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024