Antara (ANTARA) - Bupati Keerom Muhammad Markum menjamin stok bahan makanan pokok di kabupaten itu aman menjelang Natal dan tahun baru, termasuk pasokan bahan bakar minyak.

"Kami sudah cek langsung stok sembako (bahan pokok) di lapangan, kepastian stok sembako dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Keerom juga sudah laksanakan, stoknya cukup. Jadi kesiapan sembako jelang Natal dan Tahun Baru di Keerom, aman," kata  Muhammad Markum di Jayapura, Jumat.

Bahan pokok yang sudah dicek, yakni beras, gula pasir dan mentega, daging sapi dan ayam, telur ayam, susu, jagung, minyak tanah dan garam beryodium.

Menurut dia, stok bahan makanan pokok di Keerom untuk perayaan Natal, 25 Desember 2019 dipastikan aman hingga perayaan tahun baru 1 Januari 2020. Kesiapan di lapangan mencukupi kebutuhan warga Keerom.

Bupati Muhammad Markum beserta jajarannya juga mengecek pasokan BBM selama Natal dan tahun baru.

BBM di Kabupaten Keerom juga dijamin aman selama perayaan Natal 2019 dan  tahun baru 2020.

"Warga Keerom tinggal konsentrasi untuk mengikuti ibadah perayaan Natal dan tahun baru. Kami berharap warga bersama TNI/Polri berpartisipasi menjaga ketentraman dan keamanan selama perayaan Natal dan tahun baru," ujarnya.

Bupati Markum mengaku pihaknya juga sudah melaksanakan safari Natal di kampung-kampung yang ada di Keerom, sudah selesai dilaksanakan beberapa hari lalu.

"Saya sudah selesai melaksanakan safari Natal ke kampung-kampung, terutama kampung yang agak jauh dari Ibu Kota Kabupaten Keerom," katanya.

"Jadi, untuk safari Natal kemarin, saya nginap di Distrik Yavi, yaitu wilayah satu, dan juga saya nginap di Arso Timur, setelah itu baru balik ke ibu kota kabupaten," katanya lagi.

Ia menambahkan, nanti pihaknya bersama TNI/Polri dan warga Keerom akan melaksanakan Natal bersama pada 30 Desember 2019.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024