Jayapura (ANTARA) - Musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2020, Persipura Jayapura bakal diperkuat 24 pemain dan 17 diantaranya adalah pemain lama yang tetap dipertahankan manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Selain mengumumkan 17 pemain lama yang tetap dipertahankan, manajemen Persipura Jayapura juga mengumumkan nama tujuh pemain yang baru direkrut untuk memperkuat tim musim kompetisi 2020. Pengumuman itu dilakukan di Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano didampingi para petinggi tim, di antaranya Manajer Rudi Maswi, Direktur Tim Herald Kalengkongan, Sekretaris Umum Rocky Bebena, dan Pelatih Kepala Jacksen F Thiago.

"Ada pemain lama yang dipertahankan dan ada pemain baru serta ada yang dulu pernah bersama tim dan kembali dikontrak untuk musim ini," kata Benhur Tommy Mano.

Ke-24 pemain yang dikenalkan kepada publik itu adalah 17 muka lama dan tujuh pemain muka baru.

Pemain lama yang tetap memperkuat Mutiara Hitam adalah Dede Sulaiman, Mario Fabio Londok, Fitrul Dwi Rustapa, Boaz TE Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, Bernardus Valentino Telaubun, M Tahir, Marinus Wanewar, Israel Wamiau, Gunansar Mandowen, Kevin Rumakiek, Evraim Awes, Theofilo Numberi, Todd Rivaldo Ferre, dan Patrick Womsiwor.

Sedangkan tujuh pemain baru yang dikontrak tersebut adalah Gery Mandagi, Yohanis Ferinando Pahabol, Imanuel Rumbiak, Takuya Matsunaga asal Jepang, Thiago Amaral, Arthur da Cunha asal Brasil, dan Sylvano Comvalius asal Belanda.

"Mereka adalah pemain yang dikontrak musim ini, sebagaimana rekomendasi pelatih Jacksen F Thiago," katanya.

Jacksen mengaku pemilihan pemain yang direkrut yang selanjutnya dikontrak manajemen Persipura Jayapura itu telah melalui evaluasi dan berbagai pertimbangan.

"Ini sesuai dengan kebutuhan tim. Yang pasti akan saya poles sejumlah pemain untuk membuat tim ini menjadi lebih menarik," katanya.

24 pemain ini kemungkinan akan bertambah, karena Persipura Jayapura akan merekrut sejumlah pemain lokal.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024