Jayapura (ANTARA) - Bupati Jember dr Hj. Faida, MMR meminta kepada manajemen tim Persipura Jayapura agar Boaz TE Solossa dan kawan-kawan bisa bermarkas di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur dalam menghadapi putaran kompetisi Liga I 2020.

"Permintaan ini disampaikan langsung oleh Bupati Jember dr Hj. Faida, MMR saat melaksanakan kunjungan kerja di Kota Jayapura," kata  Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, di Jayapura, Kamis.

Hanya saja, kata dia, manajemen akan melakukan cros cek lapangan apakah stadion yang dimaksud layak dan cocok untuk menjadi 'home base' Persipura Jayapura pada liga 1 2020

"Tentunya akan kami cek, apakah usulan ini baik, terutama soal lapangan, apakah sesuai syarat operator liga atau tidak,"katanya.

Sebelumnya, pada Minggu (26/01) pagi sekitar pukul 08.25 WIT Bupati Jember dr Hj. Faida, MMR dan rombongannya tiba di bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, dalam suatu kunjungan kerja.

Setelah itu, Bupati Jember dan rombongan langsung ke kantor PLBN perbatasan RI-PNG Skouw-Wutung, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Disana Bupati Jember dan rombongan disambut oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Letkol Inf Dony Gredinand dan langsung ke titik nol guna melihat situasi perbatasan.

Di wilayah perbatasan antara RI dengan Papua Nugini  Bupati Jember sempat berpose bersama rombongan dan di tugu Pancasila.

Keesokan harinya bertemu dengan sejumlah pemangku kepentingan di Provinsi Papua dan Kota Jayapura.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024