Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Selasa (11/2) melakukan pengecekan kesiapan prajurit yang tergabung dalam satuan tugas teritorial.

Pengecekan yang dilakukan terhadap prajurit yang dipusatkan di aula serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih di Ifar Gunung, Kabupaten Jayapura didampingi asisten dan kabalakdam.

Prajurit yang tergabung dalam satgas teritorial nantinya akan di BKO ke setiap kodim-kodim di wilayah Kodam XVII Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dalam pengarahannya mengakui, kedatangannya bertujuan mengetahui secara langsung kondisi prajurit dan berbagai macam kendala dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok.

“Sebagai seorang Pangdam, saya harus mengetahui secara langsung kondisi prajurit yang akan melaksanakan satgas teritorial BKO Kodam XVII/Cenderawasih dan berbagai macam kendala yang dihadapi sebelum pelaksanaan tugas," kata Pangdam.

Mantan Pangdam Kodam XII Tanjung Pura berharap apabila ada prajurit yang memiliki permasalahan segera selesaikan, jangan berdiam diri sehingga permasalahan tersebut menjadi berlarut-larut dan dapat menghambat karier serta tugas pokok prajurit.

Mayje Herman Asaribab juga mengingatkan setiap prajurit yang akan melaksanakan tugas diminta untuk tidak berbuat pelanggaran di medan penugasan serta selalu menjaga norma-norma budaya, adat istiadat yang berada dilingkungan masyarakat asli orang Papua.

“Saya berharap anggota yang akan melaksanakan satgas teritorial BKO kodim-kodim di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih agar selalu menjaga norma-norma, budaya dan adat istiadat masyarakat," harap Mayjen TNI Asaribab.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024