Wamena (ANTARA) - Personel Polres Tolikara, Papua, membagikan sejumlah buku tulis kepada pelajar SDN Yemu Igari, Desa Igari, Kabupaten Tolikara sebagai bagian dari mendorong majunya pendidikan di wilayah itu.

Kasat Binmas Polres Tolikara Iptu Widada melalui Brigadir La Maludu di Tolikara, Sabtu, mengatakan pembagian buku tulis sudah dilakukan pada Jumat, (14/2).

"Sebagai fungsi yang dikedepankan dalam hal polisi sahabat anak, saya bersama anggota Bhabinkamtibmas lainnya menuju SDN Yemu dan membagikan buku tulis," katanya kepada Antara di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Dalam kunjungan itu anggota polisi memotiviasi pelajar untuk tetap fokus mengenyam pendidikan.

"Kami harap siswa-siswi ini lebih rajin menimba ilmu dengan penuh semangat sebagai bekal menempuh pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi," katanya.

Brigadir La Maludu mengatakan walau sekolah ini berada di wilayah pedalaman namun mereka tetap mendapatkan pendidikan karena guru masih setia untuk mengajari mereka.

"Kami sampaikan terimakasih kepada guru yang mengabdi kepada bangsa dalam mencerdaskan anak-anak Papua meskipun sekolah ini tidak sebanding dengan yang berada di kota-kota besar," katanya.

Kunjungan polisi ke sekolah itu disambut oleh murid dan guru-guru yang selalu mendampingi pelajar di sana untuk menjadi kebanggaan negara sekaligus berguna bagi bangsa.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024