Jayapura (ANTARA) - Sekitar 1.500 warga Asmat, sejak Senin sore memadati halaman museum Asmat di Agats guna menghadiri syukuran empat tahun kepemimpinan pasangan Bupati Elisa Kambu dan Wabup Thomas Safanpo.

Syukuran yang diawali dengan ibadah itu berlangsung dalam suasana kekeluargaan dihadiri para pejabat TNI-Polri dan ASN serta pemimpin agama Katolik setempat Uskup Agast Mgr Alosius Murwito.

Ketua DPRD Asmat Joel Manggaprao dalam sambutannya mengakui, banyaknya terobosan yang sudah dilakukan pasangan Elisa Kambu-Thomas Safanpo selama empat tahun kepemimpinannya dan sudah dirasakan masyarakat. DPRD Asmat akan mendukung dan terus memantau kegiatan yang dilakukan Pemda Asmat.
dibawah kepemimpinan Kambu-Safanpo.

"Saya berharap agar ada program gerakan menabung mengingat masyarakat khususnya mama-mama Papua ingin menyimpan uang hasil jualannya untuk mada depan anak cucu,"katanya.
.
Keinginan mama-mama untuk menabung, menurut Ketua DPRD Joel,sudah sering mereka sampaikan saat anggota dewan melakukan kunjungan kerja ke kampung-kampung.

"diharapkan BPD Papua yang ada di Asmat membuat program tabungan keliling sehingga masyarakat khususnya mama-mama dapat menyimpan uangnya tanpa harus ke ibukota kabupaten atau distrik yang letaknya cukup jauh dari kampung, harap Joel Manggapro yang merupakan politisi dari PDI P.

Sementara itu, Bupati Asmat Elisa Kambu yang didampingi Wabup Thomas Safanpo pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih terhadap semua pihak khususnya ASN dan masyarakat Asmat yang selalu mendukung berbagai program yang dilaksanakan selama kepemimpinannya.

“Kami masih berharap dukungan semua pihak karena masa kepemimpinan berakhirnya di 2021 mendatang,” harap Elisa Kambu.
Syukuran empat tahun kepemimpinan Elisa Kambu-Thomas Safanpo dimeriahkan artis lawas tempo dulu Dian Piesesa.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024