Jayapura (ANTARA) - Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops dan Kasat Reskrim bertemppat di Aula Baru Mapolres Asmat, Kabupaten Asmat, Papua, Selasa.

Jabatan Kabag Ops yang sebelumnya dijabat AKP Hasmuliadi digantikan AKP I Wayan Laba dari Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Papua.

Sedangkan jabatan Kasat Reskrim Iptu Zakaruddin digantikan Iptu Akhmad Alfian yang sebelumnya menjabat sebagi Wakapolsek Nabire Kota Polres Nabire.

Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman dalam sambutannya yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Selasa malam memberikan apresiasi atas dilaksanakannya serah terima jabatan itu.

Menurut dia, sertijab itu merupakan budaya organisasi di Kepolisian Negara Republik Indonesia serta  mutasi jabatan ini merupakan aktivitas rutin di dalam organisasi Kepolisian.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada AKP Hasmuliadi atas dedikasinya selama mengemban tugas dan jabatannya sebagai Kabag Ops selama di Asmat, semoga Tuhan senantiasa memberikan rahmatnya agar sukses selalu dalam bertugas di tempat tugas yang baru," katanya.

"Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Kabag Ops yang baru AKP I Wayan Laba dan agar cepat beradaptasi dengan lingkungan serta personel Polres Asmat serta terkhusus kepada masyarakat Kabupaten Asmat," katanya.

Karena bertugas sebagai Kabag Ops, menurut Wakapolres Kompol Umar, sangat banyak tantangan dan apalagi tahun 2020 ini akan dilaksanakan tahapan pilkada serentak.

"Sehingga Kabag Ops yang baru dapat mencermati dan menkordinasikan terus kepada penyelenggara pemilu yakni KPU serta Bawaslu agar kita dapat meminimalisir ancaman yang akan terjadi,” ucap Wakapolres.

"Saya juga berharap kepada Kasat Reskrim yang baru Iptu Akhmad Alfian, agar bisa beradaptasi dengan lingkungan kita di asmat serta ada beberapa hal yang perlu di cermati masalah pendistribusian BBM dan masalah minuman keras dan selamat melaksanakan tugas di Polres Asmat," katanya lagi.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024