Jayapura (ANTARA) - Satuan Narkoba bersama KPPP Udara Polres Puncak Jaya (Puja) melaksanakan razia untuk mencegah peredaran narkoba dan minuman beralkohol melalui Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa.

Dalam pelaksanaan kegiatan razia tersebut, Kasat Narkoba Iptu Andi Sudirman Arif melalui Kanit Lidik Bripka Yahya Patori bersama Danpos KPPP Udar Brigpol Arafa Syamsul memeriksa setiap barang bawaan penumpang ataupun titipan yang hendak memasuki Kota Mulia, Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal saat dikonfirmasi dari Kota Jayapura, Selasa malam mengatakan bahwa Polres Puncak Jaya tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan yang positif.

"Kali ini personel kami, dalam hal ini Sat Narkoba bersama KPPP Udara melaksanakan kegiatan razia minuman keras maupun barang terlarang lainnya di Bandara Mulia," katanya.

Ia menegaskan, razia itu dilakukan sebagai deteksi dini untuk pencegahan agar nantinya kedepan Kabupaten Puncak Jaya terbebas dari minuman beralkohol  yang dapat merusak generasi penerus serta sebagai awal pemicu tindak pidana.

"Dalam kegiatan razia tadi, para personel Satuan Narkoba dan Pos KPPP Udara tidak mendapatkan minuman beralkohol ataupun barang mencurigakan lainnya tetapi kegiatan ini akan rutin dilaksanakan guna mencegah masuknya minuman keras di Kota Mulia, Puncak Jaya," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024