Wamena (ANTARA) - Kapolres Tolikara, Provinsi Papua AKBP Leonard Akobiarek memimpin upacara pengukuhan Kompol Yosep Goran Geuleuk sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Tolikara.

Upacara pengukuhan jabatan yang berlangsung di Karubaga, Ibu Kota Kabupaten Tolikara, Rabu, dihadiri Kabag Ops AKP Klemens Titir Lolobi, Kabag Sumda Kompol Suroji, Kabag Ren AKP Budiharjo Kadir, Kasat Intel Ipda Abdul Kadir, Kasat Reskrim Ipda Jarwo Sasmito dan KBO Reskrim Ipda Hendrian.

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek melalui rilis yang diterima Antara di Wamena, mengatakan pergeseran anggota dalam jajaran kepolisian merupakan hal wajar dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Selaku kapolres meminta kepada wakapolres baru agar melaksanakan tugas dengan baik dalam membantu pimpinan atau kapolres karena tugas kita selaku anggota Polri akan terus berjalan dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI," katanya.

Kompol Yosep Goran Geuleuk diangkat untuk menggantikan pejabat lama Kompol Sudjito.

Wakapolres baru sebelumnya menjabat Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) di Polres Keerom.

Pengucapan sumpah janji wakapolres dan penandatanganan pakta integritas sebagai simbol pengesahan jabatan disaksikan juga oleh rohaniawan Pendeta Theodorus Morato.

Acara pengukuhan lalu dilanjutkan dengan ucapan selamat dari anggota dan makan bersama di Mapolres.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024