Jayapura (ANTARA) - Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal memberikan bantuan bahan makanan kepada warga Kampung Kalome, Distrik Kalome, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu siang, berupa 60 Kg beras, 10 karton mie instan serta gula dan kopi yang diterima langsung oleh perwakilan tokoh masyarakat.

"Bantuan ini saya berikan saat melaksanakan kunjungan kasih ke Kampung Kalome guna mendengarkan secara langsung keluh kesah ataupun permasalahan yang terjadi pada masyarakat," Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu malam.

Dalam kunjungan kasih itu, Mikael mengaku didampingi oleh Kabag Ops AKP Sigit Susanto, Kasat Intelkam AKP Indra Makmur, Kasat Reskrim Ipda Yohan Pitrianto dan Kepala Distrik Kalome Panius Wonda.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Distrik Kalome yang telah bersama-sama dengan pihak keamanan membantu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan aman dan lancar," katanya.

Mengenai bantuan tersebut, kata Mikael itu merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, sehingga Kepolisian Resor Puncak Jaya memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat Distrik Kalome.

"Jangan dilihat dari jumlah ataupun banyaknya tapi lihatlah ketulusan dan maksud dari pemberian ini hanyalah semata-mata untuk lebih mendekatkan diri antara Porles Puncak Jaya dengan masyarakat Distrik Kalome," kata Mikael.

Tokoh Masyarakat Kampung Kalome Distrik Kalome, Mindi Wonda Sani menyampaikan terima kasih atas bantuan bahan makanan tersebut.

"Terima kasih kepada Kapolres beserta seluruh anggota yang sudah meluangkan waktu untuk mengunjungi kami sekaligus memberikan bantuan kepada kami masyarakat Distrik Kalome," kata Mindi.

Senada itu, Kepala Distrik Kalome Panius Wonda juga menyampaikan ucapan yang sama kepada Kapolres Puncak Jaya dan jajarannya bisa menyempatkan waktu untuk melaksanakan kunjungan kasih.

"Kami, seluruh masyarakat Distrik Kalome sangat berterima kasih atas kedatangan Kapolres Puncak Jaya serta kami berjanji akan selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Distrik Kalome ini," katanya.*

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024