Jayapura (ANTARA) - Prajurit Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan, Kabupaten Yapen Kepulauan Serda I Kadek Dana mengimbau pemuda kampung Roipi menghindari konsumsi minuman beralkohol, narkoba, dan seks bebas.

"Pemuda harus menjadi pelopor penggerak pembangunan di kampung," ungkap Babinsa Yapsel Serda Kadek Dana dalam acara silaturahmi dengan pemuda Kampung Roipi, Minggu (23/2).

Ia mengatakan, kunjungan silaturahmi dengan pemuda bertujuan untuk meningkatkan kerjasama yang baik dengan pemuda kampung dalam mengawasi program pembangunan di kampung.

Dengan kegiatan komunikasi sosial ini, menurut Serda Kadek, prajurit Babinsa ingin selalu mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat, baik itu orang tua, pemuda, dan anak-anak di kampung setempat.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto dalam keterangan tertulis, Minggu mengatakan, Babinsa Serda Kadek pada komunikasi sosial juga mengajak para pemuda menjadi motor penggerak pembangunan masyarakat dalam memajukan kampung.

“Melalui organisasi kepemudaan di Kampung Roipi ini, kalian para pemuda harus bisa menjadi solusi dalam permasalahan yang terjadi di masyarakat. Secara tidak langsung, para pemuda juga memiliki peranan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah,”ujarnya.

Sementara itu, Alex Wona, salah satu pemuda Kampung Roipi mengakui, keberadaan Babinsa di kampung telah memberikan rasa aman di lingkungan tempat tinggal warga.

“Kami tentunya berterima kasih kepada aparat bapak Babinsa, yang selalu mengayomi serta memberikan pendampingan,bertukar pikiran dengan pemuda dan masyarakat demi majunya kampung ini,”ungkapnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024