Jayapura (ANTARA) - Manajemen Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Jayapura, Provinsi Papua menyurati PT Perusahaan Listrik Negara setempat terkait dengan antisipasi pemadaman lampu saat pelaksanaan Ujian Sekolah dan Ujian Nasional Berbasis Komputer di sekolah tersebut.

"Kami sudah bersurat dan berkomunikasi dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) terkait antisipasi pemadaman listrik saat ujian," kata Kepala SMKN 2 Jayapura Elia Waromi di Jayapura, Senin.

Hingga saat ini, pihak PLN rutin membangun komunikasi dengan pihak sekolah terkait dengan aliran listrik yang dibutuhkan selama pelaksanaan ujian.

Ia menyatakan bersyukur karena PLN rutin membangun komunikasi dengan pihak sekolah melalui grup percakapan PLN dan SMKN 2 Jayapura di media sosial.

"Puji Tuhan selama ini kegiatan sekolah yang sifatnya mendadak dan menggunakan jaringan aliran listrik, kita dibantu, di luar dari kendala kejadian luar biasa," katanya.

Selain PLN, tambah Elia, jaringan internet dari Telkom yang dibutuhkan selama pelaksanaan ujian hingga kini tidak bermasalah.

"Puji Tuhan, hingga kini pelayanan jaringan internet selama pelaksanaan ujian di sekolah kami tidak bermasalah, pelayanan Telkom terkait internet di sekolah ini sudah cukup baik," ujarnya.

Sebanyak 344 siswa SMKN 2 Jayapura terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional tahun ini.

Ujian Sekolah berlangsung sejak 3 Maret hingga 12 Maret 2020, dilanjutkan UNBK pada 16 sampai 20 Maret 2020, kemudian Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada 1 April 2020.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024