Jayapura (ANTARA) - Personel Kepolisian Sektor Unurumguay, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua bersama pengurus bhayangkari   mengimplementasikan program program Kapolri "Polri Peduli Penghijauan" dan Kapolres Jayapura "The Pinang Polisi Sentani Cinta Lingkungan" dengan menanam 20 bibit pohon bertempat di Mapolsek setempat, Senin pagi.

"Kami berolahraga bersama ibu-ibu bhayangkari sekaligus menanam pohon. Ini dalam rangka mendukung program "The Pinang" yang dirintis oleh Kapolsek Jayapura," kata Kapolsek Unurumguay Ipda Jordan R.Z Pellokila ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Senin.

Ipda Jordan mengatakan, melalui program Kapolri "Polri Peduli Penghijauan" dan Kapolres Jayapura "The Pinang Polisi Sentani Cinta Lingkungan" maka anggota dan Bhayangkari Polsek Unurumguay melaksanakan olahraga bersama sekaligus menanam 20 pohon di halaman Mapolsek Unurumguay.

"Ini merupakan agenda Nasional kita sebagaimana petunjuk dari pada pimpinan untuk melaksanakan penanaman pohon melalui program "Polri Peduli Penghijauan" dan "The Pinang Polisi Sentani Cinta Lingkungan," ujarnya.

Lanjut dia, dimana disetiap ada kegiatan guna memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu cinta pada lingkungan sekitarnya.

"20 pohon yang kami tanam ini beragam jenis diantaranya pohon rambutan, jeruk, matoa dan kelengkeng," katanya.

Ia menambahkan, pohon yang ditanam selain bermanfaat pohonnya, nanntinya jika sudah berbuah anggota polisi sendiri yang akan menikmatinya.

"Tidak lupa saya mengajak warga bersama-sama menjaga lingkungan, dimulai dari lingkungan  rumah tempat tinggal," imbuh Kapolsek.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024