Jayapura (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura Aipda Arman mensosialisasikan aplikasi unggulan Polresta Jayapura Kota yakni Aplikasi Noken kepada masyarakat di Kota Jayapura, Papua. 

"Saya minta Aipda Arman menjelaskan manfaat dan kegunaan aplikasi smart Noken kepada staf PT Equiport Pelabuhan Laut Jayapura, yang mana aplikasi ini bisa di download melalui Play Store," kata Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis Romory di Kota Jayapura, Sabtu.

Menurut dia, aplikasi Noken itu memang sengaja disampaikan oleh Aipda Arman kepada masyarakat karena sangat penting untuk dapat dimanfaatkan ketika warga mendapatkan suatu permasalahan kamtibmas bisa langsung menggunakan aplikasi Noken dengan respon yang cepat.

"Kepada personel anggota Polsek KPL Jayapura untuk senantiasa menyosialisasikan aplikasi Noken agar warga melalui aplikasi tersebut dapat memberikan informasi atau pengaduan dengan cepat direspon oleh anggota Polri. Sehingga angka kejahatan di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota dapat di dekteksi dengan cepat," katanya.

Melalui aplikasi online tersebut, kata dia, masyarakat dapat menyampaikan laporan atau pengaduan maupun informasi lainnya tanpa harus ke Kantor Polisi.

"Atau meminta pertolongan untuk kehadiran Polisi ketika dalam keadaan darurat dengan cara menekan tombol panic button sebanyak 3 kali secara berturut-turut melalui aplikasi Noken Polresta Jayapura Kota, namun tentunya masyarakat harus mendownload aplikasi tersebut di handphone miliknya terlebih dahulu," imbuhnya.

Iptu Enis Romory juga mengemukakan untuk mendukung suksesnya program terobosan layanan online Polresta Jayapura Kota tersebut Polsek Kawasan Pelabuhan Laut akan terus mensosialisasikan aplikasi Noken kepada semua elemen masyarakat di wilayah hukumnya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024