Jayapura (ANTARA) - Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua bersama pengurus Bhayangkari setempat melaksanakan sosialisasi untuk pencegahan penyebaran virus Corona kepada siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Kemala Byayangkari 08 Serui.

"Sosialisasi pencegahan virus corona ini dilakukan di PAUD Tunas Kemala Bhayangkari 08, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu.

Kegiatan itu, kata dia, dipimpi oleh Yuni Muchsit yang menyampaikan kepada anak-anak PAUD agar selalu mencuci tangan pakai sabun setelah melaksanakan aktivitas.

Kemudian, kata dia, anak-anak PAUD Tunas Kemala Bhayangakari juga diminta untuk menggunakan masker jika diperlukan saat keluar rumah.

"Untuk menghindari agar tidak tertular virus corona, maka harus sering dilakukan cuci tangan, makan makanan yang matang,istirahat yang cukup serta pola hidup sehat harus tetap dijaga agar virus corona dapat dicegah dan sampai ke lingkungan kita," katanya.

Kamal juga mengemukakan sehari sebelum dilaksakan sosialisasi Urkes Polres Kepulauan Yapen telah memasang sejumlah spanduk atau baliho di lingkungan Polres dan juga disejumlah lokasi strategis yang bisa dilihat oleh masyarakat.

"Spanduk atau baliho itu berisi informasi tentang bagaimana pencegahan terhadap virus corona," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024