Jayapura (ANTARA) - Para warga dan ibu-ibu hamil di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, mendatangi kegiatan pelayanan kesehatan gratis Posyandu yang digelar personel TNI Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1707/Merauke dengan menggandeng petugas kesehatan dari Puskesmas Senggo Distrik Kabupaten Mappi, Jumat (20/3).

Pelayanan kesehatan Posyandu dipusatkan di halaman SD Inpres Epem diikuti antusias oleh ibu-ibu hamil dan balita guna memeriksa kesehatan yang disediakan gratis oleh Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke.

Suster Indrayanti, A.Md. Kep yang merupakan salah satu petugas Kesehatan Puskesmas Senggo mengemukakan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Epem berupa Posyandu yang dilakukan bersama personel Satgas TMMD Ke-107 di antaranya adalah kegiatan penimbangan balita, pemeriksaan ibu hamil dan pemberian gizi.

Sementara itu, petugas kesehatan Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke Serka Enjels E. Steven mengatakan kegiatan pelayanan kesehatan berupa Posyandu kepada masyarakat Epem adalah bagian dari program nonfisik TNMD kampung Epem.

"Kami sangat senang bisa membantu masyarakat Kampung Epem dalam mendapatkan pelayanan kesehatan Posyandu, ya ini kegiatan nyata menyentuh kebutuhan warga pedalaman Papua," kata Serka Steven.

Ia berharap dengan adanya pelayanan kesehatan itu, dapat memberikan manfaat kepada penduduk Kampung Epem Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024