Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah ibadah untuk mencegah pandemi virus Corona (COVID-19).

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Wamena,Jumat, mengatakan penyemprotan akan dilakukan oleh tim gugus tugas penanggulangan COVID-19.

"Penyemprotan disinfektan akan dilakukan di tempat-tempat ibadah di Kota Wamena dan sekitarnya guna memutus mata rantai penyebaran Corona," katanya.

Pemerintah mengharapkan partisipasi pengurus rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya untuk menyiapkan lokasi yang hendak disemprot.

Jhon Banua mengatakan penyemprotan mulai dilakukan pada Jumat, 27 Maret hingga 5 April 2020.

Sesuai jadwal penyemprotan disinfektan, pada 27 Maret dilakukan penyemprotan di Masjid Kodim, Masjid Baiturahman, Masjid APMS Anwarudin, Masjid Al Mustakhim, Masjid Nurul Hidayah, Mushola Mahajirin.

Pada tanggal 28 Maret direncanakan penyemprotan di Gereja GKI Betlehem, Gereja Oikumene Polres, Gereja Lacharoi, Gereja Maranatha Kodim, Gereja Baptis, Gereja Khatolik Kristus Jaya, Pasar Jibama, Pasar Potikelek, Pasar Sinakma, Pasar Wouma.

Tanggal 29 dilakukan penyemprotan di Jalan Yosudarso, Jalan Bhayangkara, Jalan Irian, Jalan Safri Darwin, Jalan Sulawesi, Jalan Pattimura, Jalan Hom-hom, Jalan JB Wenas, dan Jalan Trikora.

Selanjutnya pada tanggal 30 dilakukan penyemprotan  di TK Bhayangkari, Gereja Efata, Gereja Advent, Gereja Filadelpia dan Gereja Siloam. 

Beberapa titik yang terjadwal untuk dilakukan penyemprotan adalah sejumlah sekolah di pusat ibu kota kabupaten ini.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024