Jayapura (ANTARA) - Tim Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 mengimbau warga di terminal Expo Waena dan Perumnas III, Distrik Heram, Kota Jayapura untuk mewaspadai penyebaran virus corona (COVID-19) sebagaimana Maklumat Kapolri dan imbauan Kapolda Papua.

Imbauan ini disampaikan oleh Kompol Dortheus Komboy bersama empat personel Direktorat Binmas Polda Papua dan dua personel Bid Humas Polda Papua.

"Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona khususnya di wilayah Distrik Heram hingga perbatasan Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, kami melaksanakan patroli secara intensif dan menyampaikan imbauan terkait corona," kata Kompol Dortheus di Jayapura, Senin.

Di Distrik Heram yang berbatasan dengan Distrik Sentani Timur, kata dia, personelnya mengingatkan terkait kebijakan Pemerintah Kota dan Kabupaten Jayapura terkait waktu berjualan.

"Dan untuk Kabupaten Jayapura bahwa setiap aktifitas jual beli di pasar maupun yang dilakukan para pelaku usaha tutup pada pukul 14.00 WIT, kecuali apotek dan klinik kesehatan tetap buka sebagaimana mestinya," katanya.

"Kami juga sampaikan agar tidak berkumpul-kumpul membentuk jumlah massa yang banyak, yang berjualan silakan berjualan setelah nanti berjualan selesai boleh kembali ke rumah, jaga lingkungan kita, tempat kita bekerja agar tetap bersih jaga kebersihan diri masing-masing supaya kita sehat dan terhindar dari virus corona," sambungnya.

Untuk para pedagang di wilayah Distrik Heram, depan terminal Expo dan Perumnas III, Kompol Dortheus juga meminta agar warga menaati instruksi Wali Kota Jayapura.

"Kami juga sampaikan soal instruksi Wali Kota Jayapura yang telah dikeluarkan, apabila tidak ingin mendapatkan sanksi tegas dari tim gugus tugas bagian penindakan yang melibatkan aparat keamanan, maka hal itu harus diindahkan," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024