Jayapura (ANTARA) - Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda di Mulia, Selasa mengakui ada warganya yang masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) terkait COVID-19 .
 
"Memang benar ada satu warga di Mulia yang dilaporkan PDP dan saat ini sedang ditangani di RSUD Mulia," kata Bupati Wonda kepada Antara, Selasa.

Ia mengaku belum mengetahui secara detil identitas PDP itu, "Saya masih menunggu laporan lengkap termasuk kapan dia tiba di Mulia, " aku Bupati Yunus Wonda.
 
Ia mengatakan, dengan adanya warga yang diduga terpapar virus corona maka satgas pencegahan yang dibentuk pemda akan bekerja maksimal dan berharap masyarakat mengikuti saran tersebut.

Pemda Puncak Jaya untuk akan memberikan bantuan sosial kepada mereka yang terdampak COVID-19 dan saat ini sedang disiapkan aturan mainnya.
 
Bupati mengungkap, pihaknya sudah mengalokasikan dana sekitar Rp  miliar untuk penanganan dan pencegahan COVID-19, termasuk untuk bantuan sosial sebagai dampak dibatasinya berbagai kegiatan termasuk perekonomian.
 
Bupati mengakui, penutupan bandara juga masih diberlakukan dan hanya melayani pengiriman bahan makanan serta kegawatdaruratan.
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024