Jayapura (ANTARA) - Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota menggelar edukasi dini guna penecegahan virus corona serta membagikan masker dan sabun cuci tangan kepada masyarakat yang berada di seputaran APO dan Polimak, Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasat Binmas AKP Piter Kendek mengatakan kegiatan edukasi dan pembagian masker serta sabun cuci tangan itu bertujuan mengingatkan serta mengimbau kepada masyarakat untuk lebih menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Himbauan ini bertujuan mencegah penyebaran wabah virus corona di ibu kota Provinsi Papua, Kota Jayapura,” katanya.

Selain memberikan edukasi dan pembagian masker serta sabun cuci tangan, kata dia, warga juga diajak untuk mengikuti imbauan atau instruksi Wali Kota Jayapura terkait pembatasan waktu aktivitas serta social distancing.

“Kami dari pihak kepolisian juga meneruskan kembali instruksi dari Bapak Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano agar masyarakat lebih menjaga jarak antarsesama dan kurangi kegiatan di luar rumah guna mencegah penyebaran virus corona," katanya.

Aksi tersebut, kata dia, mendapat apresiasi dari warga APO dan Polimak karena menilai aparat pemerintah lewat Polri sangat memperhatikan kesehatan warga.

"Tentunya kegiatan kami tadi mendapat apresiasi dari warga," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024