Jayapura (ANTARA) - Warga Indonesia di wilayah perbatasan Papua dengan Papua Niugini yakni Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom membantu mengangkut bahan bangunan semen dari kendaraan milik Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1701/Jayapura yang magok karena tidak mampu melewati tanjakan jalan menuju lokasi TMMD, Sabtu (4/4).

Truk Satgas TMMD yang membawa bahan bangunan dari Jayapura menuju Kampung Kibay tersebut mendapat kesulitan saat akan melintasi tanjakan dengan jalanan yang sedikit ekstrim ditambah dengan cuaca curah hujan yang membuat jalan yang menjadi licin.

Dengan membawa bahan bangunan yang lumayan berat, truk tersebut terjebak kurang lebih 2 jam dalam perjalanannya menuju Kampung Kibay.

Mendengar hal tersebut, masyarakat Kampung Kibay bersama-sama dengan anggota Satgas TMMD datang ke lokasi untuk membantu truk pembawa materil bangunan tersebut agar dapat sampai ke lokasi pembangunan di Kampung Kibay.

Babinsa Koramil Arso Sertu Agus mengatakan truk pembawa bahan bangunan tersebut mengalami kemacetan karena jalannya licin akibat hujan.

"Meskipun ada sedikit kendala, tetapi berkat bantuan masyarakat Kampung Kibay yang datang, truk pembawa bahan bangunan bisa sampai ke tempat TMMD," kata Sertu Agus.

Berdasarkan sasaran program TMMD ke-107 Kodim 1701 Jayapura berlokasi di Kampung Kibay dengan kegiatan fisik membangun satu rumah ibadah gereja dan empat rumah warga layak sehat.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024