Jayapura (ANTARA) - Kalangan masyarakat di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom bersama personel Satgas TMMD ke-107 dipimpin Sertu Wiri dan Babinsa Koramil Arso sudah mempersiapkan tenda  untuk ibadah peringatan Kamis Putih menyambut perayaan Paskah 12 April 2020.

Persiapan menjelang perayaan Paskah 12 April 2020 dimulai dengan mendirikan tenda milik TNI yang akan digunakan untuk doa bersama sebagai peringatan Kamis Putih bagi masyarakat beragama Khatolik di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom,Rabu (8/4).

Disela-sela kegiatan Sertu Wiri mengatakan bahwa  untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan tempat doa bersama untuk memperingati Kamis Putih dan Hari Raya Paskah, Satgas TMMD ke-107 telah mendirikan tenda yang akan digunakan dalam pelaksanaan ibadah masyarakat Kampung Kibay.

"Mengingat Gereja yang kita bangun belum selesai, maka kita mempersiapkan tenda bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah doa bersama dalam memperingati Kamis Putih dan Hari Raya Paskah,"ungkapnya.

Sementara itu, Tokoh Agama Kampung Kibay Tony Kuntuy mengucapkan terima kasih atas bantuan prajurit TNI Satgas TMMD Kodim 1701/Jayapura yang telah medirikan tenda untuk digunakan sebagai tempat beribadah dalam rangka memperingati Kamis Putih dan Hari Raya Paskah.

"Saya selaku tokoh agama dan mewakili masyarakat Kampung Kibay mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang sudah memfasilitasi tenda untuk peringatan Kamis Putih sebelum datangnya Hari Raya Paskah,"ujar Tony Kuntuy.

Berdasarkan data program TMMD ke-107 Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom akan dibangun satu gereja dan empat rumah warga dalam proses penyelesaian akhir.

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024