Jayapura (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Relawan COVID-19 Nimboran didampingi Bhabinkamtibmas Polsek setempat Bripka Alex Waicang melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum yang ada di Distrik Namblong.

Kapolsek Nimboran Ipda Mathius Agian ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Kamis, mengemukakan Bhabinkamtibmas Polsek Nimboran mendampingi Tim Gugus Tugas Relawan Covid-19 dalam penyemprotan cairan disinfektan di Kampung Sarmai Bawah, Dsitrik Namblong, Kabupaten Jayapura.

Dia mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan pada Rabu (8/4) itu ke fasiilitas umum seperti rumah - rumah warga, gereja, balai kampung dan balai adat yang ada di Kampung Sarmai Bawah.

"Penyemprotan dipimpin langsung oleh Ketua Gugus Tugas Relawan Covid-19 Kampung Sarmai Bawah Frans Zakarias Yewi bersama anggotanya," katanya.

Menurut dia, kegiatan penyemprotan disinfektan untuk memutus penyebaran Covid-19 di daerah tersebut. Sebelum penyemprotan, tim gugus memberikan edukasi pencegahan corona kepada warga.

"Sebelum tim melakukan penyemprotan, terlebih dahulu memberikan edukasi terkait pencegahan penyebaran virus corona kepada warga," katanya.

Tak hanya penyemprotan disinfektan, kata dia,Tim Gugus Tugas Relawan COVID-19 Nimboran bersama Bhabinkamtibmas Polsek Nimboran akan terus melakukan pendampingan secara berkala.

Pendampingan, tambah dia, sesuai dengan jadwal penyemprotan yang akan dilakukan aparat pemerintahan Distrik.

"Ini dilakukan untuk mencegah komplain dari warga kampung dan memberikan pengertian terhadap mereka, apa maksud dan tujuan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan," ujarnya.
 

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024