Jayapura (ANTARA) - Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Jayapura Utara (Japut) tidak henti-hentinya melaksanakan patroli kamtibmas dan mengimbau masyarakat tentang bahaya virus corona (COVID-19).

Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handy M Bawilling di Kota Jayapura, Selasa mengatakan kegiatan yang dilakukan tidak lain merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona ditengah masyarakat, mengingat masyarakat saat ini masih acuh dengan imbauan atau instruksi pemerintah.

"Ini merupakan langkah kami dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Distrik Jayapura Utara, dimana dalam patroli kami menghimbau kepada masyarakat untuk patuh dalam instruksi yang di keluarkan Wali Kota Jayapura guna pencegahan penyebaran virus corona,” katanya.

Iptu Handy yang pernah menjadi Kasat Reskrim di Polres Kepulauan Yapen ini pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak dan tidak mudik, begitu juga untuk taat dengan instruksi yang dikeluarkan pemerintah demi kepentingan banyak orang, mengingat saat ini seluruh bangsa sedang dilanda pendemik COVID-19 yang mengancam kehidupan.

"Kami juga memberikan imbauan untuk tidak melakukan aktivitas diluar jam yang telah ditentukan terlebih khusus bagi pelaku usaha. Selain itu patroli ini juga untuk memantau situasi Kamtibmas," katanya.

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024